The brief

ringkasan adalah garis besar apa yang diinginkan klien untuk mencapai commissioning desain. Berbekal alat berpikir yaitu kreatif, pengaruh pribadi dan sumber bahan, desainer bisa merespon singkat dan menghasilkan solusi kreatif. Namun, harus dicatat bahwa ada dua jenis yang ringkasan.

Formal


Sebuah ringkasan formal adalah dokumen tertulis yang diberikan kepada seorang desainer bersama dengan pendukung bahan referensi yang memiliki rincian yang jelas dan tujuan yang harus dipenuhi oleh desain. Kriteria tersebut dapat berhubungan dengan kreatif aspirasi, nilai-nilai estetika, pengembangan merek, atau lebih nyata pada tujuan, seperti merancang ulang situs Web untuk mengkonversi lebih banyak hits menjadi penjualan. Tujuannya juga bias dalam bentuk kurang nyata dan sulit untuk di ukur, seperti meningkatkan profil perusahaan. Apa pun tujuan tersebut, memiliki ringkasan formal memungkinkan semua pihak yang terlibat untuk memahami apa yang dimaksudkan. Ini dapat disebut selama proyek untuk memastikan bahwa
'ringkasan on', yang berarti desain yang diproduksi sesuai dengan persyaratan singkat itu.

Informal


Jenis keringkasan yang kedua bersifat informal dan biasanya dilakukan secara percakapan singkat atau panggilan telepon. Dalam hal demikian, penting bagi para desainer untuk mencatat dan mengajukan pertanyaan untuk mendapatkan pemahaman yang jelas tentang apa yang diperlukan dan mengapa. Latihan yang baik untuk mengikuti percakapan informal adalah dengan
surat atau email yang dapat dikirim ke klien untuk mengkonfirmasi bahwa ada pemahaman bersama tentang ringkasan. Pada informal ini juga bersifat formalises dan tepat langsung tujuan dan sasaran proyek. Metode briefing memungkinkan desainer untuk memberikan antusiasme pada klien, yang mungkin memicu ide-ide selama percakapan.

Menulis ulang ringkasan


Desainer sering menulis ulang ringkasan yang diterima dari klien karena melakukan pada saat penulisan ulang memungkinkan tim desain untuk memenuhi persyaratan yang inginkan klien dan mengemukakan kembali dengan cara yang lebih kondusif untuk menghasilkansuatu solusi. Hal ini mungkin menjadikan suatu sedikit perubahan atau memikirkan lebih mendalam kembali tujuan proyek. Misalnya, klien mungkin berpikir bahwa mereka memerlukan situs web baru untuk meningkatkan penjualan, namun solusi yang lebih baik mungkin pengembangan yang baru adalah pada materi pemasaran.
Kegagalan desainer untuk memberikan hasil yang di inginkan mungkin karena kurang bagus, samar-samar atau salahpaham pada ringkasan. Menulis ulang ringkasan memberikan kesempatan yang menantang untuk tim desain, memperjelas dan meluruskan kembali ringkasan bertujuan untuk memastikan bahwa yang klien inginkan adalah jelas dan desain akhir memenuhi tujuan yang telah ditetapkan klien.

100% Desain


Rangkaian poster diciptakan oleh Blast untuk 100% Design show. Ringkasan tersebut diperlukan pada suatu konsep yang menunjukkan bahwa pada tahun sebelumnya perusahaan kurang dari tahun sebelumnya dan lebih menarik menggunakan desain potensial peserta pameran. tanggapannya, Blast menghasilkan konsep yang kuat yang menghasilkan kampanye menarik didasarkan pada gagasan yang bagus dengan desain meningkatkan lingkungan. Menggunakan bermain di konvensi kampanye lingkungan, gambar yang dihasilkan bertindak sebagai panggilan untuk tindakan untuk desainer untuk datang bersama-sama memperbaiki lingkungan. Fotografer, Sanjay Kalideen, telah melakukan penjelasan singkat untuk menyusun gambar dramatis yang menyampaikan nuansa tembakan pada fashion.

0 Responses

Posting Komentar

abcs