FEBRUARY BULAN KASIH SAYANG

Kenapa sih bulan February selalu identik dengan bulan penuh kasih sayang??

Mungkin buat kalangan remaja dan dewasa hampir semua tahu kalo di bulan February tanggal 14 itu di cirikan dengan bulan kasih sayang atau disebut dengan hari Valentine.

Negara kita selalu mengikuti budaya luar yang sebenernya berbanding terbalik dengan kebudayaan Timur yang kita punya.

14 February selalu jadi hari kasih sayang di seluruh dunia,kenapa bisa begitu yahh?

Di negara kita tidak ada sebenernya budaya seperti itu karena sebenernya hari kasih sayang itu tidak cuman hanya pada tanggal 14 february saja,setiap hari dan bulan kita bisa beri kasih sayang kita ke semua orang terdekat kita.

Sebenernya asal usul dari sejarah valentine itu ada banyak versinya,dan rata-rata versi itu mencondong ke budaya barat atau sebuah hari raya katolik roma dan keyakinan yunani kuno dan mungkin akan terlalu panjang untuk dijelaskan asal usul ada hari valentine,semua juga rata-rata bisa search d google untuk mengetahui asal usul atau sejarah valentine dari berbagai versi. Valentine selalu diidentikan sebagai sebuah hari kasih sayang kepada pasangannya dengan memberikan bunga mawar merah dan coklat yang melambangkan tanda kasih sayang kita k pasangannya atau bertukar kartu ucapan dan itu biasanya dilakukan pria kepada wanita yang dilakukan banyak belahan negara di dunia.

Mungin kalo di negara kita yang mayoritas Islam hari Valentine itu bukan suatu perayaan yang harus kita ikuti,karena yang tertulis di atas itu adalah budaya yunani kuno atau sebuah hari raya katolik roma,tapi bangsa kita sendiripun hampir selalu meramaikan budaya barat ini. Yahh mungkin sekarang kita juga bisa tahu apa itu valentine dan kenapa valentine yang hari kasih sayang itu cumin dilakukan tanggal 14 february,padahal bisa dilakukan tiap hari dimanapun dan kapanpun.

0 Responses

Posting Komentar

abcs