Aplikasi blenderlah yang saya pilih sebagai tugas kali ini dengan membuat karakter yang sederhana dengan membuat bagian tubuh dengan cara yang mudah.
Dikit banyaknya tugas banyak mengambil refrensi dari tutorial yang ada dib log blog orang seperti web www.sangguru.com dan mbah google yang selalu ada setiap dibutuhkan jadi kalo ada yang salah dan kurang lengkap perintahnya mohon dimaklumi.
Okeee kita buat gambar dan langkah-langkahnya sekarang,come on………….
Langkah Awal (Buat badan)
Mari kita mulai Aplikasi Blendernya. Di layar defaultnya kita melihat tampilan atas kamera, cahaya, dan sebuah kubus. Kubus default harus sudah dipilih, seperti ditunjukkan oleh warna pink nya.
Selanjutnya membuat bagian tubuhnya dengan Ubah ke tampilan depan dengan 1 Numpad. Karena tadi sebelumnya dihapus semua benda, sekarang kita perlu menambahkan kubus.Dengan menekan Space »Tambah» Mesh »Cube. Kubus akan muncul. ⇆ Tekan Tab, dan akan berada dalam mode Edit dengan semua titik yang dipilih.
Mode edit adalah mode yang kita dapat mengedit simpul dari mesh. Secara default, semua titik yang dipilih untuk setiap objek baru dibuat. Dari simpul yang dibuat oleh setiap objek baru yang disorot dengan warna kuning, dan yang dipilih adalah pink.
Kita akan membuat objek yang diberi nama Gingerbread .Untuk pengerjaan pertamanya adalah untuk membangun tubuh Gingerbread dengan bekerja pada simpul kubus yang tadi . Buat lihat alat Blender bahwa kita akan menggunakan untuk tujuan ini, tekan tombol menunjukkan persegi dengan titik kuning di header jendela Buttons, atau F9 tekan, untuk mengaktifkan konteks Editing.Sekarang cari tombol membagi di panel Tools Mesh dan tekan sekali seperti gambar-gambar yang ada di bawah ini :
Membuat Tangan dan Kaki
Tekan E dan klik pada entri menu Daerah untuk mengusir kita. Ini akan membuat simpul bergerak baru dan wajah yang dapat bergerak dengan mouse.Memindahkan kita satu setengah kotak ke kanan, lalu klik LMB Berkas: Template-LMB.png untuk memperbaiki posisi kita. Extrude lagi dengan E kemudian gerakkan simpul baru setengah persegi lain ke kanan.
Tekan E dan klik pada entri menu Daerah untuk mengusir mereka. Ini akan membuat simpul bergerak baru dan wajah yang dapat bergerak dengan mouse. Untuk latihan ini, memindahkan mereka satu setengah kotak ke kanan, lalu klik LMB Berkas: Template-LMB.png untuk memperbaiki posisi mereka. Extrude lagi dengan E kemudian gerakkan simpul baru setengah persegi lain ke kanan.
Kepala
Buat kepalanya Pindahin kursor ke tepat satu persegi di atas tubuh Gingerbread dan menambahkan kubus baru dengan menekan Space »Tambah» Cube yang ada di gambar.
Posting Komentar