THE IMPACT OF GAMES

Game game game...Di zaman sekarang sapa sih yang ga suka main game,mau itu game yang gampang sampai game yang sulit.Apalagi zaman sekarang banyak game yang bisa d mainin d mana aja,mau itu game yang di komputer,game Playstation yang makin canggih dengan visualisasi semakin bagus ,atau game yang ada di HandPhone kita masing-masing.

Bahkan game sekarang makin mudah di dapat dan di mainkan kapan saja.Pabrik game yang ada di luar negeri sana makin berlomba-lomba mengeluarkan game-game yang akan menghiasi dunia hiburan kita.Banyak game dengan visualisasi dan musik yang bagus,sampai game yang menurut kita itu biasa aja.Sekarang ini bahkan game yang biasa kita mainkan di Playstation bisa kita mainkan di HandPhone.Pabrik HandPhone pun tak mau terlihat kalah dari pabrik Playstation yang banyak mengeluarkan game yang seru bahkan HandPhone pun sekarang bisa bermain Playstation dengan tampilan layar HandPhone yang kita miliki.

Mungkin kita semua tahu apa itu game dan apa saja game yang seru menurut kalian.Disni kita akan kembali ke topik yang akan saya bicarakan,karena tadi di paragraf atas kita cuman sedikit basi-basi tentang game,dan kecanggihan game itu sendiri.

The Impact Of Games apa sih artinya itu??menurut bahasa Indonesia artinya adalah dampak dari bermain game/permainan,mungkin kita sendiri sering ngerasaain dampak-dampak yang ada di Game itu sendiri,biasa dampak itu menuju kearah dampak negatif atau positif dalam bermain Game.

Mungkin saya bisa numpang cerita sedikit di sini dampak negatif dari kita bermain game.

Dulu pas saya masih SMP,ada seorang teman kelas saya suka sekali bermain game yang nama CounterStike,emang di masa-masa itu game CounterStrike lagi buming-bumingnya di mainin sama seumuran saya bahkan lebih tua dari saya.Pada waktu itu saya dan teman saya sedang sibuk menghadapi UAN dan ujian-ujian yang lain untuk menghadapi kelulusan kita,teman saya itu sangat gemar sekali main game itu sampai-sampai dya ga masuk sekolah sampai seminggu lebih,padahal kita lagi ada TRY OUT,di situ wali kelas saya mengutus saya dan teman-teman mencari dya di tempat-tempat biasa dya bermain game di warnet,dan ternyata dya sampai tidak pulang-pulang ke rumah karena asik bermain game di warnet.Dari satu warnet ke warnet lain saya beserta wali kelas mencari dya sampai dya bermain warnet itu tidak bayar padahal dya sudah bermain di warnet itu sampai 10 jam,dari situ saya mencari lagi,dan sampai akhirnya saya dan wali kelas saya menemukan dya sedang bermain di warnet yang satu nya lagi.

Dari cerita saya bisa kita simpulkan kalau dampak negatif dari bermain game :

kita bisa melupakan waktu kita,melupakan makan,rutinitas kita sehari-hari bahkan kita bisa berbohong dan melupakan pelajaran atau sekolah cuman demi uuntuk bisa bermain game yang kita suka.Dampak negatif lainnya dari terlalu menggilai game yaitu kita bisa berjam-jam bahkan berhari-hati di depan layar komputer,padahal kita tahu bahaya dari terlalu lama melihat layar komputer sendiri adalah bisa merusak kornea mata kita dan bisa nimbulin hal yang paling bahaya adalah kebutaan.Dari segi sosialisasi dampak negatifnya adalah kita bener tidak mengenal dunia luar,otak kita teracuni oleh game itu dan kita ajan susah berinteraksi dengan dunia baru yang ada di luar sana dan sebenernya masih banyak dampak negatif lainnya yang sebenarnya kita ketahui dan biasanya kita lakuin kalau kita sudah tergila-gila dengan permainan ini.

Dampak Positifnya bisa juga di lihat dari cerita saya di atas yaitu :

Game itu sebenarnya hiburan buat diri kita,karena sebenarnya manusia itu butuh hiburan,karena kata psikologis hiburan itu bisa memperpanjang umur kita karena kita bisa tersenyum dan puas dengan game yang kita mainkan,lalu sekarang teman saya bisa membuka usaha warnet dan yang saya dengar sekarang dya sudah banyak membuka warnet game di daerah Manado dan kabarnya sekarang dya sudah membuka sampai 5 warnet di daerah Manado dan sekarang dya kuliah sambil menjalani bisnisnya,bisa disimpulkan kalau kita sudah menguasai game itu dan lama mainkan game itu kita bisa mendapatkan point-point dari game itu dan bisa ditukarkan untuk menjadi uang nyata dalam bentuk rupiah ke orang-orang colector atau penggila game lainnya dan kita bisa membuka usaha warnet game.Dari sukanya kita bermain game CounterStrike ini kita bisa melatih kekompakan dan ketelitian kita sendiri,apalagi kalo game itu beregu.

Yahh menurut saya sebenarnya game itu sendiri memiliki banyak dampak maupun itu dampak negatif ataupun positif,sekarang tinggal kitanya sendiri mau milih dampak negatif atau positifnya karena kita sendiri akan banyak merasakan dari semua dampak yang ada.....

0 Responses

Posting Komentar

abcs