BLACKBERRY VS ANDROID


Hampir setiap tahunnya teknologi di dunia berkembang dengan pesat,terutama dalam bidang komunikasi seperti alat komunikasi HandPhone (HP). Zaman sekarang teknologi komunikasi hampir semua produk bersaing dengan kelebihan dan kecanggihan pada alat komunikasinya. Mungkin dulu kita cuman mengenal produk keluaran denga sistem operasi keluaran produk seperti Nokia,Sony ericson,Samsung dan lainnya. Keluaran produk tersebut membuat dengan kelebihannya sesuai fitur yang ada di dalamnya.

Sekarang dengan berkembangnya teknologi ada lagi keluaran produk denga kelebihan yang mingkin zaman sekarang menjadi trendcenter di Indonesia ini yaitu produk RIM untuk HandPhone Blackberry. Mungkin sekarang sudah banyak yang tahu apa itu Blackberry,Blackberry termasuk perangkat selular yang memiliki kemampuan layanan push e-mail, telepon, sms, Menjelajah Internet, dan berbagai kemampuan nirkabel lainnya. Penggunaan gadget canggih ini begitu fenomenal belakangan ini, sampai menjadi suatu kebutuhan untuk fashion. BlackBerry pertama kali diperkenalkan pada tahun 1997 oleh perusahaan Kanada, Research In Motion (RIM). Kemampuannya menyampaikan informasi melalui jaringan data nirkabel dari layanan perusahaan telepon genggam hingga mengejutkan dunia. Hampir bisa kita lihat kalau Indonesia salah satu termasuk pemakai alat komunikasi Blackberry terbesar di dunia. Banyak yang bilang kalau ini termasuk SmartPhone. Mungkin HandPhone ini termasuk dengan sisitem operasi yang banyak prang tidak diketahui dan tidak bisa dicari tahu software apa yang dipakai,mungkin hanya orang RIM yang mengetahuinya,HandPhone ini keunggulannya adalah BBM (Blackberry Mesangger),kita bisa saling berkomunikasi dengan pengguna Blackberry lainnya dengan menyimpan PIN Blackberry lainnya,tampilan ini seperti chat dan banyak lagi fitur lainnya yang menarik

Tidak mau kalah dengan Blackberry,ada satu keluaran produk terbaru dengan sistem operasi yang semua orang bisa melihat dan membuat sistem operasi tersebut yaitu HandPhone berbasis Android. Mungkin buat kalangan orang yang tidak begitu memahami dunia teknologi HandPhone ini terlihat biasa,tapi bagi pengguna yang mengerti teknologi akan sangant berguna untuk semua dunia. Android merupakan platform perangkat lunak untuk perangkat mobile yang mencakup sistem operasi, perangkat lunak, middleware (middleware), serta pengguna utama aplikasi (e-mail-client, kalender, peta, browser, kontak, dll). Ternyata ini merupakan kerja sama google dengan sebuah perusahaan kecil yang bernama Android Inc, didirikan oleh Andy Rubin (sekarang direktur Google Mobile Platform). Perusahaan tersebut bergerak di bidang Aplikasi ponsel. HandPhone ini memiliki layar sentu yaitu TouchScreen dan fitur lainnya seperti Market (Pasar).Mirip dengan App Store pada iPhone OS, yang Android Pasar adalah sebuah katalog aplikasi yang dapat didownload dan diinstal untuk menargetkan hardware over-the-air, tanpa menggunakan PC. Awalnya hanya freeware aplikasi yang didukung. Paid-untuk aplikasi telah tersedia di Pasar Android di Amerika Serikat sejak 19 Februari 2009. Mungkin pertama kali produk ini keluar dengan bantuan keluaran produk HandPhone yang sudah banyak tahu yaitu Samsung.

Serangan Android yang begitu gencar tahun ini membuat pasar Blackberry terancam. Indosat memprediksi Android akan mengalahkan Blackberry. Kendati Android diprediksi akan mengalahkan Blackberry, Teguh masih optimistis antara Android dan Blackberry masih bisa berdampingan. Karena dua sistem operasi ini mempunyai kelebihan yang berbeda. Blackberry kuat di fitur messagingnya, sedangkan Android mempunyai kelebihan di fitur multimedia. Keduanya bisa berjalan beriringan, bahkan bukan hal yang aneh jika nantinya satu orang mempunyai dua ponsel, Blackberry dan Android. Sekarang kalian bisa memilih HandPhone apa yang bisa kalian miliki dengan kemampuan dan kecanggihannya sesuai kebutuhan anda sendiri.

Source :

· http://id.wikipedia.org/wiki/BlackBerry

· http://myblogmyown.wordpress.com/2010/03/08/sejarah-android-2/

0 Responses

Posting Komentar

abcs